Kalteng

Lomba Mancing Kolam Ikan Patin Di Ikuti 132 Peserta

PANGKALAN BUN - Setelah vakum selama 2 tahun, akibat pandemi covid 19, tokoh penggiat perlombaan rudi event organizer, menggelar lomba mancing ikan patin di kolam pemancingan fajar yang beralamat  di jalan Haji Asmar, Kelurahan Madurejo, Pangkalan Bun, Kotawaringin Barat 6-2- 2022.

Peserta yang mengikuti lomba, sebanyak 132 orang sudah  termasuk peserta dari kabupaten, lamandau dan sukamara. Untuk tetap menjaga prokes, panitia membatasi jumlah  peserta agar tidak terjadi kerumunan.semua peserta lomba wajib, melampirkan surat antigen saat melakukan pendaftaran. Penonton pun tidak di perbolehkan masuk.

ingginya animo peserta, yang mengikuti lomba mancing kolam ikan patin menyebabkan panitia membagi, perlombaan dalam 3 sesi masing-masing  berdurasi 1 jam 30 menit. Tiap sesi di ikuti sebanyak 44 peserta yang lapaknya diundi langsung oleh panitia dan mengambil 7 peserta dengan perolehan ikan terberat untuk menuju ke final.

Peserta yang mendapatkan ikan berukuran besar saat diangkat dari dalam kolam dibantu panitia dengan menggunakan serok lantas dilakukan penimbangan dan hasilnya langsung diumumkan berat ikan yang di peroleh peserta lomba.

Dibabak final di ikuti sebanyak 21 pemancing yang telah lolos pada 3 sesi sebelumnya dan bagi para pemenang panitia memberikan hadiah berupa tropy juara uang pembinaan dan hadiah langsung.

Kepada juara 1 amang bale dengan berat ikan 6’98 kilogram juara ke 2 kurdi dengan berat ikan 6’96 kilogram, juara ke 3 fatamorgana dengan berat ikan 6’82 kilogram juara ke 4 haji roket dengan berat ikan 6’49 kilogram juara ke 5 haji hodari dengan berat ikan 6’38 kilogram.

(Rudi Bintoro)

 

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments