P. Raya

Kejuaraan Catur Antar Pelajar dan Umum Se-Kalimantan Tengah tahun 2022

PALANGKA RAYA - Dalam rangka Gebyar Pendidikan dan menyambut HUT RI ke-77 tahun 2022, Dinas Pendidikan Prov. Kalimantan Tengah bersama Pengprov Percasi Kalimantan Tengah  menggelar Kejuaraan Catur Antar Pelajar dan Umum Se-Kalimantan Tengah tahun 2022 di Aula Berkah Kantor Disdik Prov. Kalimantan Tengah Jl. DI. Penjaitan Palangkaraya yang berlangsung dari tanggal 12-14 Agustus 2022.

Dalam even ini, selain Kategori Catur Cepat tingkat Pelajar dan Umum Panitia juga mengadakan Turnamen Catur Kilat. Pada Kategori ini Ketum Pengprov Percasi Kalimantan Tengah Saiful, S.Pd, M.Si yg merupakan Kadisdukcapil Prov. Kalimantan Tengah dan Sekum Pengprov Percasi Kalimantan Tengah yang juga merupakan Ketua KPID Kalimantan Tengah  ikut uji kemampuan sebagai peserta. Artinya sebagai nakhoda di Pengprov Percasi Kalimantan Tengah betul-betul mempunyai kemampuan dalam olahraga tak tik atau asah otak ini.

H. Agustiar Sabran yg merupakan Ketua Harian dan Waketum I PB Percasi sekaligus sebagai Pembina Catur Kalimantan Tengah berpesan agar even2 seperti ini harus sering dilaksanakan dalam  rangka pembinaan, mencari bibit Pecatur junior dan menambah jam terbang para atlit kedepannya.

Pengprov Percasi Kalimantan Tengah sangat berterimakasih kepada Gubernur Kalimantan Tengah melalui Kadisdik Prov. Kalimantan Tengah Bapak H. A. Syaifudi yg juga sebagai Anggota Dewan Penasehat Pengprov Percasi Kalimantan Tengah sudah maksimal berbut dalam rangka pembinaan Catur Pelajar yang ada di Kalimantan Tengah, dengan harapan kegiatan seperti ini akan terus dilaksanakan di masa-masa mendatang.

Sebagai imformasi, bahwa Atlit Junior Kalimantan Tengah  asal Kab. Murung Raya atas nama Rafa Firjatullah karena prestasinya saat Kejurnas Catur di Belitung tahun 2022 berhak mewakili Kalimantam Tengah  pada ajang ASEAN YOUTH CHESS CHAMPIONSHIPS 2022 di Bali yg dilaksanakan pada tanggal 13-22 Oktober 2022 dan atas permintaan H. Agustiar Sabran, Pengprov Percasi Kalimantan Tengah mendapat jatah satu Wild Card lagi atas nama Syifa Rahmatuzzahra atlit junior asal Kota Palangkaraya.

(Era Suherti)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments