Kalteng

UPT Disdik Danau Sembuluh Harapkan Realisasi Jaringan Listrik

KUALA PEMBUANG - Wakil Ketua I DPRD Kabupaten Seruyan, Bambang Yantoko meminta agar fasilitas, Listrik sebagai penunjang  pelaksanaan teknis Unit Pelaksana Teknis (UPT) dinas pendidikan Danau Sembuluh agar diperhatikan sebab dinilai masih belum memadai.

Menurutnya, keberadaan jaringan listrik ini sangat penting untuk meningkatkan kinerja petugas di UPT Disdik, karena untuk memudahkan mereka dalam melaksanakan tugas sehari-hari. Misalnya mengisi daya laptop dan penunjang pendidikan lain.

“Saat kami reses di Dapil II, keluhan yang di sampaikan adalah mengenai listrik di UPT Disdik Danau Sembuluh, agar dibantu untuk pengadaan jaringan listrik yang masih belum memadai bagi penunjang kegitan di sana. Hal tersebut menurut kami sangat perlu sekali agar diperhatikan sebab akan mendukung kelancaran kegitan ataupun laporan kerja Sehingga kami berharap bisa direalisasikan, tujuannya untuk meningkatkan kualitas pendidikan, “ ujarnya, Senin 15/8/2022.

Lebih lanjut ia menjelaskan, keberadaan UPT Disdik harus benar-benar diperhatikan. Karena UPT merupakan salah satu ujung tombak dalam penyelenggaraan  pendidikan, sehingga diperlukan upaya maksimal oleh pemkab, untuk bisa memberikan fasilitas yang memadai guna peningkatan kualitas pendidikan di wilayah pelosok.

“Kepada pemerintah daerah agar benar-benar bisa memperhatikan keluhan listrik ini, sebab  UPT pendidikan tersebut sedikit banyaknya bisa membantu pemkab, karena keberadaannya langsung di lapangan, sehingga mereka bisa mengetahui kendala pendidikan di sana dan dengan adanya jaringan listrik ini tentu akan membantu kelancaran kegiatan kerja di sana,” pungkasnya.

(Giya)

 

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments