Kalteng

DKPP Aktif Promosikan Beras Lokal

KUALA PEMBUANG - Jajaran Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD)  Kabupaten Seruyan berharap agar pemerintah daerah bisa membantu petani dalam mempromosikan hasil pertanian terutama beras yang merupakan komoditas unggulan petani di wilayah kabupaten Seruyan.

Ketua DPRD Kabupaten Seruyan, Zuli Eko Prasetyo meminta kepada instansi terkait dalam hal ini Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian (DKPP) agar nanti bisa membantu petani dalam promosi beras-beras dari masyarakat atau petani lokal.

“Saya harap instansi terkait bisa membantu dalam promosi beras berasal dari petani kita terutama saat terjadinya panen raya, sebab sampai saat ini kendala penjualan dan harga saat waktu panen raya para petani padi selalu mengeluh karena harga yang tidak setabil,” kata Ketua DPRD Seruyan, Zuli Eko Prasetyo, Senin, 15/8/2022.

Selain mempromosikan kata Zuli Eko, DKPP juga diharapkan dapat membeli beras milik petani lokal jika ada program berkaitan dengan hal tersebut, misalnya seperti program cadangan pangan yang bisa dibeli melalui petani lokal, hal tersebut tentunya akan membantu para petani sehingga para petani bisa terbantu dari tengkulang yang mempermaikan harga saat hasil panen petani melimpah.

“ Boleh saja pihak pemerintah daerah bekerja sama dengan pihak ketiga, tapi yang terpenting adalah harga yang setabil dan benar-benar bisa menguntungkan petani kita, sebab sampai saat ini kendala harga beras petani sering tidak menentu kala panen melimpah, sehingga hal tersebut patut menjadi perhatian dari pemerintah daerah guna membatu patani lokal sejahtera,” ujarnya.

Dijelaskan Politisi PDI Perjuangan ini,  jika bicara soal pertanian di Kabupaten Seruyan terutama di Seruyan Hilir dan Seruyan Hilir Timur hasilnya sangat melimpah, hanya saja yang menjadi kendala harganya fluktuatif.

(Giya)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments