P. Raya

Kejuaran Tinju Amatir Profesional Memperebutkan 6 Sabuk Emas

PALANGKA RAYA  - Kejuaraan Tinju Amatir Professional (Ampro) sabuk emas atau Palangka Raya Boxing Big Fight 2023 akan berlangsung di Gedung Olah Raga (GOR) indoor serbaguna Jalan Tjilik Riwut Km 5.

Puluhan petinju memperebutkan gelar juara sabuk emas Gubernur, Pangdam XII/TPR, Kapolda Kalteng, Danrem 102/PJG, Kajati Kalteng, Ketua DPRD Kalteng dan Walikota Palangka Raya, merupakan salah satu bagian dari peringatan Dirgahayu TNI ke 78.

Kejuaran Tinju Ampro Sabuk Emas di promotori oleh Agustiar Sabran, selaku Penanggung Jawab Kegiatan Danrem 102/Pjg Brigjen TNI. Bayu Permana, Panitia Pelaksana Kolonel Inf. Asman Mokoginta, Pengawas Inspektor Pertandingan dari FTPI.

Danrem 102/Pjg, Brigjen TNI Bayu Permana mengatakan, suatu kehormatan bagi pihaknya, dapat menjadi bagian dalam berlangsungnya kegiatan tersebut.

"Kita dapat meningkatkan kegiatan kegiatan ini, dan terus kita adakan event tinju di wilayah Kota Palangka Raya ini," Kata Brigjen TNI Bayu Permana, kepada awak media saat konferensi pers di aula berkah makorem setempat, Jumat 6 Oktober 2023.

Bayu menjelaskan, kejuaraan tersebut bertujuan untuk mempersiapkan para petinju amatir di daerah untuk di tampilkan di tingkat Nasional pada tahun 2024.

"Dua hari ini dari tanggal lima sampai hari ini kita sudah melaksanakan kegiatan amatir, nantinya para petinju petinju tersebut kita tampilkan di tingkat nasional pada 2024 di medan" papar Bayu.

Bayu berharap, event tinju tersebut menjadi agenda rutin yang berlangsung di Kota Palangka Raya pada tiap tahun untuk melangkah ke tingkat Nasional.

"Besok puncaknya kita akan memperebutkan sabuk juara emas, selamat bertanding dan selalu ingat, sportivitas dijunjung tinggi dalam mengikuti kegiatan tersebut." Pungkasnya.

 

(Era Suhertini)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments