Seruyan

Kelangkaan Pupuk Pada Musim Tanam Dikeluhkan Warga

KUALA PEMBUANG - Ketua DPRD Seruyan Zuli Eko Prasetyo mengatakan, pihaknya dalam waktu dekat akan berkoodinasi dan berkomunikasi dengan Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian (DKPP) Seruyan, merespon keluhan masyarakat terkait sulitnya mendapatkan pupuk bagai petani saat memasuki musim tanam tahun ini.

Menurutnya, keluhan tersebut merupakan masukan yang harus ditanggapi oleh semua pihak yang berkepentingan, baik pihak DKPP atau agen penyalur yang ditunjuk untuk menyalurkan pupuk bagi petani.

“Nanti kami kroscek lagi dengan DKPP, bagiamana aturan penyebaran pupuk subsidi bagi petani, agar kita bisa mencarikan solusi,” ujarnya Kamis 8/12/2022.

Dirinya tidak berani untuk berkomentar lebih dalam mengenai permasalahan pupuk subsidi. Karena dikhawatirkan akan menimbulkan opini yang tidak baik nantinya. Karena menurutnya, permasalahan mengenai pupuk subsidi ini memang cukup kompleks.

Menurutnya kewenangan di lapangan memang bukan dimiliki pihak DKPP saja . Oleh karena itu pihaknya akan berencana mencari tau aturan yang jelas agar bisa diperbaiki jika ada kesalahan di lapangan.

 “Subsidi itu ada, tapi di luar dinas terkait ada penyalur atau distributor. Makanya lebih baik kita kroscek langsung untuk melihat kendalanya,” pungkasnya.

(Giya)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments