Kalteng

Desa Tanjung Rangas Minta Tambahan Tenaga Pendidik

KUALA PEMBUANG - Anggota  Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Seruyan Bejo Riyanto, mengusulkan kepada Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Seruyan melalui dinas terkaitnya agar menambah jumlah guru bagi sekolah-sekolah yang ada di Desa Tanjung Rangas, Kecamatan Seruyan Hilir.

Menurutnya, hal tersebut disampaikan langsung oleh warga desa setempat pada saat pihaknya melaksanakan reses di desa tersebut.

“saat kami melaksanaan reses di Desa Tanjung Rangas, ada beberapa aspirasi yang disampaikan oleh masyarakat, salah satunya adalah penambahan tenaga pendidik atau guru untuk sekolah di sana, sebab di nilai masih kurang untuk saat ini,” katanya, Selasa 24 Agustus 2022.

Di jelaskanya, bahwa kebutuhan tenaga pendidik sangat di harapkan bisa teratasi, sebab kekurangan guru akan menyebabkan pembelajaran kurang maksimal dan tentunya hal tersebut merupakan tanggung jawab pemerintah daerah sehingga pihaknya mendorong agar permasalah tersebut bisa segera teratasi.

Seiring dengan hal itu, pihaknya juga meminta agar hal kebutuhan tenaga pendidik kedepan bisa segera ditindaklanjuti oleh pemerintah daerah melalui SOPD terkaitnya.

“kebutuhan akan tenaga pendidik merupakan hal yang patut kita perjuangkan kerena sebagai bentuk tanggung jawab kita, memberikan pendidikan yang layak dan setara di setiap daerah. Namun keterbatasan anggaran serta lokasi yang luas membutuhkan tahapan,” pungkasnya.

(Giya)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments