Seruyan

Desa Rantau Betung Butuh Nakes

KUALA PEMBUANG - Keberadaan tenaga kesehatan sangat di butuhkan oleh masyarakat terutama di wilayah pelosok seperti yang di keluhkan oleh masyarakat di Desa Rantau Betung, Kecamatan Suling Tambun yang saat ini memerlukan kehadiran tenaga kesehatan (nakes).

Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Seruyan Salidin mengatakan, aspirasi tersebut diusulkan oleh masyarakat saat pihaknya melaksanakan reses di wilayah setempat.

“saat kami mengadakan reses di Daerah Pemilihan (Dapil) III meliputi Kecamatan Seruyan Tengah, Seruyan Hulu, Batu Ampar dan Suling Tambun, masyarakat di Desa Rantau Betung menyampaikan aspirasi bahwa saat ini yang sangat dibutuhkan adalah tenaga nakes yang di tempatkan di sana,” katanya Kamis 8/12/2022.

Menurutnya, masalah kekurangan tenaga medis atau nakes khususnya untuk wilayah-wilayah pelosok Seruyan memang sudah bukan menjadi rahasia umum lagi. Dengan kondisi tersebut Pemkab terus berusaha dan pihak DPRD mendorong selalu agar permasalahan tersebut bisa diatasi.

“Kita tentu berharap masyarakat itu bisa mendapatkan akses pelayanan Kesehatan secara mudah. Salah satunya adalah dengan memastikan bahwa setiap wilayah itu ada nakes dan fasilitas pendukung pun bisa disiapkan agar layanan yang diberikan bisa langsung dirasakan,” pungkasnya.

(Giya)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments