Seruyan

Ketua DPRD Setujui Seruyan Miliki Sirkuit Balap

KUALA PEMBUANG - Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Seruyan Zuli Eko Prasetyo mengaku setuju jika suatu saat di Kabupaten Seruyan dibangunkan sebuah sirkuit balapan yang permanen. Demi mendukung  hoby para pemuda di dunia balap motor.

Menurutnya, dengan adanya sirkuit balap tentu akan mengurangi balapan liar di jalan, dan bisa sekaligus memantau potensi pembalap yang akan dibina, serta bila ingin menyelenggarakan even-even balapan bisa terakomodir.

“Saya sepakat kalau memang ada pembangunan sirkuit balapan permanen. Artinya jika hendak melaksanakan event seperti balap motor, kita sudah memiliki lintasan yang memang dikhususkan untuk itu,” katanya di Kuala Pembuang, Kamis 8/12/2022.

Selain itu, adanya sirkuit permanen juga bisa menjadi tempat bagi para generasi muda yang suka dengan balapan untuk menyalurkan hobinya. Agar lebih terarah dan tidak menimbulkan gangguan di jalan raya.

Akan tetapi, dirinya menyadari betul jika pembuatan sirkuit permanen tentunya akan memakan banyak biaya. Sedangkan apabila menggunakan anggaran daerah tentu masih banyak hal lain yang masih membutuhkan, sehingga tentunya akan sulit terlaksana dengan cepat. Oleh karean itu pihaknya meminta agar pihak-pihak terkait bisa mencari solusi dengan pemerintah pusat.

“Kalau kita hanya dari APBD, tidak mungkin bisa terwujud dalam beberapa waktu ke depan. Hal itu juga sering kami sampaikan ke dinas terkait, bahwa ada program dari pemerintah pusat terkait dengan Sport Center. Kita tinggal menyiapkan lahannya dan sama-sama kita kawal,” pungkasnya.  

(Giya)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments