P. Raya

Kelompok 84 Mahasiswa KKN UPR Kunjungi Wisata Edukasi Kampung Dayak

PALANGKA RAYA - Mahasiswa KKN Mengunjungi Wisata Edukasi Kampung Dayak, Untuk penuhi Program Kerja KKN budidaya Tanaman. Rabu, (19/07/2023). Wisata Edukasi menjadi salah satu tempat sasaran Mahasiswa KKN Kelompok 84 UPR untuk memenuhi salah satu program kerja budidaya tanaman.

Pada kesempatan tersebut melalui  Pemilik dan Pengelola Wisata Edukasi Kampung Dayak Ampuh Sera  menyampaikan beberapa sasaran yang dijadikan budidaya di Wisata Edukasi kampung Dayak, diantaranya ; Jamur Tiram, Madu Kelulut dan Kopi. Dirinya menyampaikan sekitar 6.000 Baglog Jamur Tiram, 3 Spesies Lebah (Itama, Leavicep, Daxosta) dan 10 Rumah Lebah. 

Wisata Edukasi Kampung Dayak didirikan Tahun 2008 dengan tujuan memberikan pembelajaran serta ilmu kepada masyarakat yang datang berkunjung untuk memperoleh pengetahuan tentang budidaya jamur, madu dan juga menjaga serta melestarikan Hutan.

Ditempat yang sama Bima Adhitya Ketua KKN kelompok 84 juga salah satu mahasiswa FKIP UPR menyampaikan, hadirnya mahasiswa di wisata edukasi Kampung Dayak ini selain sebagai Pemenuhan Program kerja juga untuk menambah pengetahuan meng -

olah dan merawat budidaya jamur tiram, madu kelulut dan kopi. Dirinya menegaskan ini menjadi salah satu pengalaman berharga bagaimana kita memanfaatkan kekayaan alam yang melimpah dengan baik dan benar. Wisata Edukasi Kampung Dayak harus mendapatkan perhatian khusus karena selain sebagai wisata juga sebagai edukasi.

Selaras dengan itu Ketua Tim Media dan dokumentasi kelompok 84, Shaumi Rani juga mengatakan kami belajar banyak hal di Wisata Edukasi Kampung Dayak ini selaras dengan Program kerja yang akan kami kerjakan yaitu Budidaya Tanaman, Harapannya ilmu yang didapat dari sini mampu diterapkan dengan baik di lapangan, dan dirinya sangat merekomendasikan untuk berkunjung dan belajar di wisata edukasi kampung Dayak.

 

(Marselinus Darman)

 

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments