Katingan

Kelonggaran Prokes Berdampak Positif

KATINGAN – Rudi Hartono, Anggota DPRD Kabupaten Katingan, mengatakan, kelonggaran penerapan Protokol Kesehatan (Prokes) terutama di ruang terbuka atau ruang public oleh Presiden Joko Widodo, berdampak bagi pertumbuhan ekonomi.

“Ini merupakan kebijakan positif yang diberlakukan Presiden, karena dengan adanya kelonggaran tersebut, pasti aktivitas masyarakat terbuka dan aktivitas ekonomi akan lancar,” ungkap, Rudi Hartono, Sabtu (21/5/2022).

Diakuinya, prokes masih diterapkan pada kegiatan-kegiatan di ruang tertutup. Seperti di gedung dan tempat publik yang tertutup. ”Namun, warga juga jangan sampai lengah dan tetap waspada. Meskipun, ada pelonggaran, masyarakat harus peduli dan patuh pada anjuran pemerintah selanjutnya,” katanya.

”Alasannya, karena jenis virus ini tidak dapat dilihat secara kasat mata. Maka, jangan sampai meremehkan penularannya. Sehingga, hal tersebut yang menjadi perhatian dan atensi pemerintah,” ujarnya.

Politisi dari Partai Golkar ini menegaskan, saat ini kegiatan masyarakat sudah kembali normal. Kondisi sangat berbanding terbalik jika dibandingkan pada tiga tahun lalu disaat awal wabah pandemi ini terjadi di tahun 2019.

“Apalagi, pemerintah daerah terus mengejar target dan pencapaian vaksinasi. Memang, masih ada warga yang belum divaksin,” tandasnya. 

(Nofriyanto).

 

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments