Katingan

Kontingen Penyang Hinje Simpei bisa Berprestasi pada FBIM

KATINGAN – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Katingan berharap, kontingen dari Bumi Penyang Hinje Simpei, bisa berprestasi dan mengharumkan nama Katinga pada ajang Festival Budaya Isen Mulang (FBIM) yang diselenggarakan di Kota Palangka Raya.

Dikatakan Firdaus, FBIM yang diselenggarakan Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah merupakan salah satu ajang untuk memperkenalkan budaya yang ada di Katingan, sehingga diharapkan peserta yang ada, benar-benar tampil dan bisa mengharumkan nama Katingan. “Harapan kami mereka bisa tampil dan memberikan yang terbaik bagi tanah kita, Bumi Penyang Hinje Simpei,” ungkap Firdaus, Selasa (24/5/2022).

Menurut Firdaus, kemampuan dan kelebihan dari Kabupaten Katingan juga tidak kalah dibandingkan dari kabupaten lain di Kalteng. Maka, dirinya sebagai wakil rakyat di legislatif mengapresiasi dan menyampaikan dukungan serta motivasi kepada kontingen sehingga dapat sukses dalam festival yang dilakukan setiap tahun itu.

“Semoga, daerah dapat menampilkan yang terbaik dalam pergelaran festival budaya itu. Dengan demikian dapat mengharumkan dan membawa nama baik daerah,” mintanya.

Menurutnya, ketika berpartisipasi dan ikut dalam ajang ini, komitmen yang sangat penting adalah motivasi dan kekompakan yang muncul dari dalam diri peserta kontingen. Kekompakan itu bisa mendorong dan memicu semangat ketika menampilkan kesenian dan kebudayaan dari Katingan dengan optimal.

“Saya minta dapat mempertahankan nama baik. Semoga kita dapat meraih juara dan memaknai hari jadi provinsi sebagai semangat persatuan antara daerah,” Tandasnya. 

(Nofriyanto).

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments