P. Raya

Kelurahan Kereng Bangkirai, Sabangau, Siap Maju di Sektor Pariwisata Unggulan

PALANGKA RAYA - Sigit K Yunianto selaku Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Palangka Raya, mengungkapkan bahwa Kelurahan Kereng Bangkirai, yang terletak di Kecamatan Sabangau, telah memiliki modal sendiri dalam upaya mengembangkan sektor pariwisata unggulan. Pernyataan ini disampaikan oleh Sigit saat melakukan pertemuan reses anggota DPRD Palangka Raya dari daerah pemilihan (dapil) III di Aula Basara Kelurahan Kereng Bangkirai.

Sigit K Yunianto menyatakan bahwa Kelurahan Kereng Bangkirai memiliki potensi besar sebagai tujuan wisata unggulan dengan daya tarik seperti pesona wisata Dermaga Kereng Bangkirai yang juga dikenal dengan sebutan Air Hitam, serta keberadaan Taman Nasional Sebangau.

Meskipun memiliki modal tersendiri, Sigit K Yunianto menekankan bahwa pembangunan di Kelurahan Kereng Bangkirai tidak bisa dilakukan tanpa dukungan dan perhatian dari pemerintah daerah, khususnya Pemerintah Kota Palangka Raya. Dalam hal ini, perlu terus ditingkatkan infrastruktur, sarana prasarana, dan sumber daya manusia (SDM) untuk mendukung pengembangan sektor pariwisata di Kelurahan Kereng Bangkirai.

Dengan sinergi antara potensi lokal dan dukungan pemerintah daerah, Kelurahan Kereng Bangkirai diharapkan dapat menjadi destinasi pariwisata yang menarik dan berkontribusi pada perkembangan sektor pariwisata di Kota Palangka Raya.

 

(Deddi)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments