Kapuas

Kelurahan Murung Keramat Jemput Warganya Untuk Divaksin Covid-19

KAPUAS - Pemerintah Kelurahan Murung Keramat, Kecamatan Selat, Kabupaten Kapuas, Provinsi Kalimantan Tengah, melakukan jemput bola kepada warganya untuk mengikuti vaksinasi covid-19 pada, rabu 2 juni 2021 kemarin.

Dalam melakukan jemput bola kepada warga khususnya para lanjut usia atau lansia untuk divaksin, lurah murung keramat, bella saputra turun langsung mendatangi warganya.

Warga lansia yang siap divaksin kemudian diantar menggunakan kendaraan menuju kantor kelurahan tempat berlangsungnya vaksinasi.

Dalam melakukan antar jemput warga untuk divaksin, pemerintah kelurahan murung keramat juga bekerjasama dengan karang taruna di kelurahan setempat.

Lurah murung keramat, bella saputra mengatakan, total lansia di kelurahan murung keramat yang divaksinasi oleh tim puskesmas setempat berjumlah empat puluh orang, baik untuk vaksinasi dosis pertama maupun dosis kedua.

Menurut bella, warga lansia sangat antusias untuk divaksin karena sebelumnya pihaknya bersama puskesmas dan karang taruna telah mendatangi rumah-rumah warga untuk men-sosialisasikan tentang manfaat vaksinasi bagi kesehatan.

Pemerintah Kelurahan Murung Keramat bersama puskesmas dan karang taruna juga akan terus membantu masyarakat supaya kelurahan murung keramat terbebas dari covid-19

Sementara itu, ketua karang taruna kelurahan murung keramat, samani mengatakan, penjemputan lansia dilakukan pihaknya mulai dari pukul 07.30 waktu indonesia barat. Setelah selesai divaksin, warga lansia kemudian diantarkan pulang kembali kerumahnya masing-masing.

 

(Irfansyah)

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments