Kapuas

Kadisdik Bersama PGRI Dan Pramuka Kapuas Serahkan Bantuan Banjir

KAPUAS  - Bantuan bahan pokok yang disalurkan Dinas Pendidikan Kabupaten Kapuas,  Provinsi Kalimantan Tengah bersama Persatuan Guru Republik Indonesia atau PGRI dan pramuka untuk warga terdampak banjir di wilayah hulu kabupaten kapuas tiba dilokasi pada selasa 1 juni 2021 kemarin.

Bantuan paket bahan pokok untuk korban terdampak banjir di wilayah hulu Kabupaten Kapuas diserahkan langsung oleh Kepala Dinas Pendidikan Kapuas,  Haji Suwarno Muriyat beserta ketua PGRI Kabupaten Kapuas, Kadeni dan perwakilan pramuka serta pejabat dinas pendidikan lainnya.

Suwarno mengatakan, selain bantuan bahan pokok, pihaknya juga menyalurkan bantuan dari pemerintah kabupaten kapuas berupa paket perlengkapan sekolah untuk siswa. Penyaluran bantuan pun berjalan dengan lancar.

Adapun bantuan bahan pokok yang diserahkan diantaranya berupa beras, gula, mie instan dan minyak goreng. Sedangkan paket perlengkapan sekolah berupa tas, alat tulis,  dan seragam sekolah yang totalnya berjumlah seratus paket.

Menurut suwarno bantuan bahan pokok tersebut hasil dari penggalangan dana yang dihimpun oleh pihaknya bersama PGRI dan pramuka peduli dari masyarakat kapuas.

Suwarno berharap dengan bantuan ini memupuk kembali nilai-nilai yang ada pada pancasila, terutama untuk gotong royong dan rasa kebersamaan. Karena dengan rasa kebersamaan maka segala sesuatu akan menjadi ringan.

Sementara itu Ketua Kabupaten PGRI Kapuas, Kadeni menambahkan, donasi dari masyarakat melalui pihaknya semoga menjadi amal jariah dan amal kebaikan. Diharapkan juga warga yang menerima bantuan dapat dimanfaatkan dengan baik  dan dapat meringankan beban mereka.

 

(Irfansyah)

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments