P. Raya

Kelurahan Sabaru Laksanakan Musrenbang Tahun 2023

PALANGKA RAYA - Untuk menjaring dan menyepakati aspirasi pembangunan masyarakat Sabaru kecamatan Sabangau kota Palangka raya , kelurahan Sabaru kecamatan Sabangau  adakan Musyawarah Rencana Pembangunan tahun 2023 yang dilaksanakan di aula Kelurahan Sabaru, pada selasa (24/01/2023).

Dalam sambutannya  sekaligus membuka resmi kegiatan camat Sabangau Teguh Margiono melalui Sekretaris Kecamatan Sabangau Kinanzar  menyampaikan bahwa musrenbang adalah untuk membahas dan  menyepakati usulan dari masyarakat Sabaru yang nantinya akan di teruskan ke Musrenbang tingkat kecamatan. Tahun 2023 ini ada 48 usulan yang masuk dan sesuai dengan informasi lurah Sabaru ada 5 usulan yang sudah terealisasi di tahun 2021/2022 .

Menurut Ginz selama dua tahun terakhir ini kelurahan sabaru sudah banyak mengalami peningkatan pembangunan, ada nya beberapa jalan yang sudah di aspal dan semenisasi serta beberapa renovasi . Ia berharap masyarakat tidak segan segan menyampaikan aspirasinya kepada RT/ RW   dan kelurahan Sabaru , dan berharap usulan yang disampaikan adalah  prioritas skala manfaat. Terkait adanya usulan masyarakat yang belum terealisasi bisa mengusulkan melalui LKK dan Kelurahan untuk ditamping dan diusulkan saat reses anggota dewan melalui dana pokir , atau melalui dana kelurahan bila mencukupi .

Hadir pula dalam kegiatan Musrenbang 2023 Sekretaris Bapedalitbang Mimi Noryani yang membacakan sambutan kepala Bapedalitbang Palangka raya, yang mengatakan kegiatan ini  sesuai dengan Pasal 7 Permendagri No.86 tahun 2017 tentang tata cara perencanaan pengendalian dan evaluasi pembangunan daerah, tata cara evaluasi peraturan daerah dan tata cara pembangunan jangka Panjang menengah dan rencana kerja pembangunan daerah .

Musrenbang yang dilaksanakan ini adalah proses tahunan para stakeholder  kelurahan dan pemangku kepentingan dalam mengatasi segala persoalan di tingkat kelurahan , sekaligus untuk mempertajam rencana pembanguan yang dibahas dalam musrenbang tingkat kecamatan dan berharap setiap perangkat daerah dapat berkomitmen dan mempedomani dokumen perencanaan yang disusun bersama sehingga aspirasi dan harapan masyarakat dapat diwujudkan, tentunya secara bertahap sesuai dengan kemampuan daerah.

Kegiatan Musrenbang di hadiri SOPD lingkup kota madya Palangka raya, stakeholder kecamatan Sabangau dan Sabaru, ketua RT dan RW setempat, Damang Sabangau, ketua LKK Sabaru serta tokoh masyarakat Sabaru .

(Altius Utama)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments