P. Raya

Kelurahan Sabaru  Tempat Penilaian Lomba Aku Hatinya PKK dan UP2K  Tahun 2023

PALANGKA RAYA - Kelurahan Sabaru Kecamatan Sabangau menjadi tempat dilaksanakannya penilaian lomba Aku Hatinya PKK dan UP2K 2023. Kegiatan dihadiri oleh Ketua TP PKK Kota Madya Palangka Raya Avina Fairid Naparin, di RT 02/RW II Kelurahan Sabaru, pada Sabtu (12/8/2023).

Dalam sambutannya Ketua TP PKK Avina Fairid Naparin menyampaikan bahwa lomba Amalkan dan Kukuhkan Halaman Asri Teratur Indah dan Nyaman (Aku Hatinya PKK) dan Upaya Peningkatan Pendapatan Keluarga (UP2K) bertujuan untuk mengevaluasi sejauh mana program PKK Kecamatan berjalan dan mempunyai manfaat bagi keluarga.

Ketua TP PKK Kecamatan Sabangau Dewi Yana Margiono, menjelaskan Kelurahan Sabaru tahun ini diberikan kesempatan untuk melaksanakan lomba Hatinya PKK dan UP2K karena adanya potensi warga Kelurahan Sabaru dan belum pernah ikut melaksanakan lomba.

Sementara di tempat yang sama Lurah Sabaru Arbani, SE, memaparkan bahwa Sabaru banyak mempunyai potensi  yang dikelola oleh kelompok ibu ibu PKK di Sabaru, seperti tanaman pangan berupa sayuran, buah buahan, tanaman hias, Toga tanaman untuk obat obatan, ternak unggas, juga olahan makanan dan kerajinan yang mampu menopang kehidupan ekonomi warga.

Avina Fairid Naparin bersama tim penilai berkesempatan mengunjungi beberapa rumah warga yang mempunyai tanaman lumbung hidup, warung hidup dan apotek hidup di sekitar komplek basir jahan.

Kegiatan juga dihadiri  oleh Ketua TP PKK Sabaru, Lurah Kameluh Baru, ketua RT di lingkungan Sabaru, pelaku UMKM Sabaru dan kader kader PKK Kelurahan Sabaru.

Di akhir kegiatan Avina Fairid Naparin bersama tim berkesempatan mencicipi berbagai hasil olahan kader PKK Sabaru serta menerima cinderamata berupa tanaman anggrek hitam dari ibu Camat Sabangau.

(Altius Utama)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments