P. Raya

Kembangkan Potensi Kekayaan Alam di Kalimantan Tengah

Palangka Raya – Berlimpahnya  Kekayaan Alam di Kalimantan Tengah, tentunya harus dirasakan oleh seluruh masyarakat luas, bukan hanya untuk sekelompok golongan tertentu. Hal ini diucapkan Gubernur Kalteng, Sugianto Sabran.

Ia tegas mengatakan, "Berlimpahnya kekayaan alam yang dimiliki Kalimantan Tengah ini adalah untuk diwariskan pada generasi anak cucu kita selanjutny, jadi sudah kewajiban kita tetap menjaga dengan baik. Jangan sampai hilang apalagi dikuasai daerah lain," tegasnya.

Ia juga menyampaikan adanya  peningkatan nilai tambah melalui hilirisasi industri tentu akan sangat berpengaruh positif terhadap pertumbuhan ekonomi daerah Kalteng.

Ujarnya, "Adanya Hilirisasi industri akan turut bersumbangsih terhadap peningkatan perekonomian daerah, terutama menambah jumlah ketersediaan lapangan pekerjaan bagi masyarakat sekitar0," katanya, Kamis, (08/12/2022).

Saat ini Provinsi Kalimantan Tengah terus berbenah bergerak maju  berusaha untuk mewujudkan terciptanya ekosistem ekonomi yang baik dan sehat dalam rangka peningkatan kesejahteraan seluruh masyarakat di provinsi setempat.

Katanya, pada industri kayu merupakan salah satu contoh minimnya peran kehadiran Pemerintah dalam menyeimbangkan antara eksploitasi alam, peningkatan ekonomi setempat dan keberlangsungan lingkungan hidup yang baik dan seimbang.

“Sudah saatnya  saya berbicara, mendesak pemerintah pusat untuk membangun industri di Kalimantan Tengah atau pilihan lain melakukan moratorium kayu log sehingga tidak boleh keluar dari Kalimantan Tengah ini," tutupnya.

(Deddi)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments