P. Raya

Wujudkan Potensi Kalimantan Tengah sebagai Lumbung Pangan Nasional

Palangka Raya – Suai yang disampaikan Presiden RI Joko Widodo baru baru ini yang mengatakan Kalimantan Tengah  memiliki potensi untuk menjadi lumbung pangan nasional.

Menyikapi hal tersebut Gubernur Kalteng, Sugianto Sabran berharap luas lahan food estate bisa ditambah dari luas sebelumnya. Pengembangan atau pembangunan food estate di provinsi ini disetujui pemerintah pusat terutama Presiden, Joko Widodo.

Katanya, "Pada saat nantinya bapak presiden berkunjung ke food estate yang ada di Kalteng ini, semoga kita bisa mengajukan pada bapak Presiden untuk bisa menambah luas lahannya lagi, yang dalam pembangunannya bisa melibatkan investor nasional untuk membangun seiring dengan berjalannya pemerintahan," ujarnya, Kamis, (08/12/2022).

Ia mengungkapkan bahwa, untuk pengembangan food estate dan pembangunan infrastruktur disekitarnya hingga saat ini terus berjalan dan akan dilakukan dengan maksimal, sehingga apa yang dibangun itu dapat menunjang terwujudnya keberhasilan program tersebut kedepannya kearah yang diharapkan,.

Tentunya Ia sangat optimis program food estate di Kalteng bisa sukses dan hal itu juga telah mendapat dukungan dari berbagai pihak. Tentu kemajuan juga sudah terlihat di kawasan food estate terutama pembanguan infrastruktur jalan dan jembatan maupun irigasi harus terlebih dahulu diperbaiki sesuai kelayakan.

Katanya, "Untuk tahap awal pembangunan, akan kita maksimalkan. Kami pemerintah daerah tidak hanya mengawal program ini tapi juga melakukan pembenahan terhadap sektor pendukungnya. Harapan kita food estate ini bisa sukses karena banyak dampak yang didapatkan daerah dan masyarakat dari adanya program tersebut jika nantinya berhasil seperti yang diharapkan," pungkasnya.

(Deddi)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments