P. Pisau

Kemenag Pastikan Madrasah di Pulpis Siap Laksanakan PTM Terbatas

Pulang Pisau - Kepala Kantor Kemenag Pulpis H Masrani Arsyad melalui Kepala Seksi (Kasi) Pendidikan Islam (Pendis) Hadriansyah memastikan sejumlah sekolah Madrasah, setingkat Madrasah Ibtidayah, Tsanawiyah, dan Aliyah di Pulpis menyatakan siap membuka pembelajaran tatap muka dalam waktu dekat ini.  Bahkan pihaknya mengaku sudah melakukan pengecekan ke Madrasah yang mengusulkan PTM terbatas. 

“Alhamdulillah semua sekolah yang mengusulkan berdasarkan hasil verifikasi kami sudah layak membuka PTM terbatas, berkas verifikasi sudah lama kami serahkan ke tim Satgas Penanganan Covid-19 Pulpis,” ungkap Hadriansyah. 

Saat ini, lanjut Hadriansyah, pihaknya masih menunggu rekomendasi dari pihak Satgas Covid-19 untuk mengeluarkan izin PTM terbatas terhadap madrasah yang sudah menyatakan kesiapan dan sudah melalui verifikasi lapangan oleh tim Kemenag Pulpis. 

Bahkan Kemenag Pulpis telah menerima Surat Edaran Kementerian Agama RI Nomor B-2733.1/DJJ/PP.00/.00.11/08/2021 dan surat pengantar Kantor Wilayah Kemenag Provinsi Kalteng Nomor B.4561/Kw.152/2-a/PP.00/09/2021 tentang Panduan Penyelenggaraan Pembelajaran pada Madrasah (RA, MI, Mts, dan MA/MAK) Pesantren, dan Lembaga Pendidikan Keagamaan Islam pada Masa Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Covid-19.

"Secara administrasi maupun faktual di lapangan, sejumlah madrasah yang mengusulkan membuka PTM terbatas sudah siap. Hanya tinggal menunggu izin dari Satgas Covid-19 Kabupaten Pulang Pisau. Sedangkan berkas hasil verifikasi kami di lapangan sudah lama kami serahkan ke Satgas Covid-19, kalau diizinkan maka madrasah bisa segera membuka PTM terbatas dengan syarat ketentuan yang sudah ditetapkan,” tutup Hadriansyah.

 

(Antang)

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments