Kalteng

Pasar Warung Hungan & Pasar Pelita Beriwit Banjir

Puruk Cahu - Hujan deras melanda kawasan Kabupaten Murung Raya hingga membuat sejumlah titik lokasi kebanjiran, salah satunya di Pasar Warung Hungan, Pasar Pelita Beriwit wilayah Kelurahan Beriwit Kecamatan Murung Kota Puruk Cahu, pada senin (6/9/2021) ini debit air hingga setinggi 1meter lebih 

Adapun di kawasan itu banjir mencapai 1 meter hingga membuat kawasan jalan tersebut lumpuh atau tak bisa dilalui oleh kendaraan. Banjir terjadi karena debit air di wilayah kecamatan Uut Murung dan Kecamatan Seribu Riam meluap akibat tinggi nya curah hujan hingga terdampak ke sejumlah Desa dan Kelurahan wilayah Kecamatan lain nya.

Camat Murung, Fitrianur mengatakan, terdapat di sejumlah 13 desa titik lokasi yang terpantau tergenang air khuhusnya di wilayah Kecamatan yang saya pimpin, seperti di pasar warung hungan dan pasar pelita beriwit lokasi tersebut merupakan kawasan langganan genangan air saat hujan deras melanda.

"Itu daerah rendah atau cekungan dan itu sifatnya rutin. Guna penanganannya kami sudah kerahkan semua tenaga di lapangan yang di bantu juga oleh BPBD Kabupaten Murung Raya untuk percepatan penangulangan bagi masyarakat terdampak korban banjir." Kata Camat kepada Huma Betang  diruang kerjanya.

 

(Ady Natha)

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments