P. Pisau

Kementerian ESDM Serahkan Bantuan Penerangan Jalan Umum Tenaga Surya

PULANG PISAU – Kementerian ESDM melalui Direktur Jendral Energi Baru, Terbarukan, dan Konservasi Energi Kementerian ESDM, Dr Ir Dadan Kusdiana menyerahkan bantuan hibah barang miliki negara berupa bantuan Penerangan Jalan Umum Tenaga Surya (PJUTS).

Hibah tersebut ditandai penandatanganan Berita Acara Serah Terima atau BAST dan naskah hibah barang miliki Negara yang dilakukan di Hotel Royal Ambarrukmo di Yogyakarta, Rabu (23/3/2022)dan turut dihadiri Gubernur, Bupati/Walikota se-Indonesia.

Dalam Rilis yang dikirimkan ke awak media, Bupati mengucapkan terimakasih atas bantuan yang diberikan, karena sangat berguna bagi masyarakat Kabupaten Pulang Pisau sebagai salah satu penunjang perekonomian masyarakat.

Kabupaten Pulang Pisau telah menerima hibah sebanyak 200 unit PJUTS yang diserahterimakan di Bali Tahun 2020, sementara di tahun 2020 Pemerintah kabupaten Pulang Pisau menerima 100 unit PJUTS dan tahun 2021 menerima 50 unit PJUTS.

“Pemkab Pulang Pisau mengucapkan terimakasih kepada Kementerian ESDM atas hibah yang diberikan karena sangat membantu dan bermanfaat bagi masyarakat,” ungkap Bupati.

Bupati mengharapkan Pemerintah Pusat melalui Kementerian ESDM dapat membantu pembuatan Pembangkit Listrik Tenaga Surya (PLTS), serta bantuan Bahan Bakas Gas (BBG) bagi nelayan di pesisir Kabupaten Pulang Pisau.

(Era Suherti)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments