Kotim

Kendala Loader Menangani Sampah di Kota Sampit, DLH Kotim Ajukan Penambahan Alat Berat

SAMPIT -  Aadanya pernyataan bahwa satu unit loader yang ada saat ini tidak mampu menangani masalah sampah di Kota Sampit. Hal tersebut diungkapkam Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim), Machmoer.

Pada hari  Rabu, 17/01/2024, ketika diwawancarai oleh salah satu awak media terkait keluhan sampah yang meluber di Depo dekat SMPN 3 Sampit, Ia mengatakan tegas, "Kita hanya memiliki satu loader untuk mengangkut sampah di depo dan itulah yang saat ini menjadi kendala utamanya," ungkapnya.

Saat ini sampah di depo tersebut membludak hingga ke jalan, menghalangi kendaraan roda empat untuk melintas. dan banyak keluhan warga setempat melaporkan bahwa dalam empat hari terakhir, sampah tidak diangkut oleh alat berat, menyebabkan bau tak sedap tercium disekitaran wilayah tersebut

Lanjut ia menambahkan, "Beberapa hari ini loader kami di Depo Pelita mengalami kendala teknis itulaha yang menjadi penyebabnya," tambahnya miris.

Loader tunggal milik DLH Kotim dikerahkan di beberapa Depo Kota Sampit secara bergiliran. Oleh karena itu, ketika terjadi masalah teknis, tidak ada alat berat pengganti untuk mengangkut sampah di depo tersebut, saat ini juga telah diupayakan pengajuan   penambahan 2 unit loader pada DPA 2024, semoga dapat terealisasi secepatnya, agar tidak terjadi penumpukan sampah seperti saat ini.

(Altius Utama)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments