P. Raya

Kepala BMKG Agung Sudono Sambut Kunjungan Kerja Dari Tim Data Pusdalops-PB

PALANGKA RAYA – Sebanyak dua belas orang Tim Data Pusdalops-PB Badan Penanggulangan Bencana dan Pemadam Kebakaran Provinsi Kalimantan Tengah (BPBPK Prov. Kalteng) berkunjung ke Kantor Operasional Stasiun Meteorologi Tjilik Riwut Palangka Raya.

Kepala Bidang Kedaruratan dan Logistik Alpius Patanan selaku pimpinan tim mewakili Kepala Pelaksana BPBPK menyampaikan bahwa tujuan kunjungan ini adalah untuk meningkatkan wawasan dan pengetahuan Tim Data Pusdalops-PB dalam bidang meteorologi, klimatologi, dan geofisika menjadi sebuah informasi yang berguna bagi masyarakat khususnya.

"Kami tertarik belajar tentang cuaca dan iklim di BMKG ini karena Kalimantan Tengah khususnya sering terjadi bencana banjir, karhutla, dan juga tidak terkecuali bencana lainnya. Kunjungan ini telah memberikan dampak positif, baik dalam hal pengetahuan maupun pemahaman, sehingga ke depan data yang akan diolah menjadi sebuah informasi yang berguna bagi masyarakat," tandasnya.

Selanjutnya Tim Data Pusdalops-PB berkesempatan mengunjungi Kantor Operasional Stasiun Meteorologi Tjilik Riwut Palangka Raya. Materi yang dipresentasikan oleh kedua pembicara mencakup informasi cuaca, iklim serta karhutla. Usai kedua narasumber menyampaikan materinya Tim Data Pusdalops-PB diberi kesempatan bertanya dan berdiskusi.

(Deddi)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments