P. Raya

Kepala BNN RI Pimpin Apel Besar NTB Bersinar

PALANGKA RAYA - Apel Besar NTB Bersinar bersama TNI, Polri, dan komponen masyarakat, di Lapangan Bharadaksa Polda NTB, Mataram, NTB, pada Kamis (15 September 2022). Kegiatan tersebut dirangkaikan dengan Deklarasi Anti Narkoba serta pemberian penghargaan kepada personel TNI dan Polri serta Masyarakat yang berprestasi dalam upaya Pencegahan dan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika (P4GN).  Ini merupakan kali pertama dilakukan oleh BNN RI bersama dengan POLRI, TNI, dan komponen masyarakat. Kepala BNN RI mengatakan, “Dalam apel besar NTB bersinar saya menyampaikan situasi dan kondisi permasalahan narkotika di Indonesia serta upaya penanggulangan yang telah dilakukan, khususnya oleh BNN RI.”

Kepala BNN RI menambahkan adanya kenaikan angka prevalensi penyalahguna narkotika sebesar 0,15% yang mencerminkan terjadinya peningkatan peredaran narkotika di masyarakat sehingga menyebabkan jumlah pemakai narkotika semakin bertambah dalam kurun waktu dua tahun.

Guna menekan laju prevalensi penyalahguna narkotika, BNN RI dengan keempat strategi penanggulangan permasalahan narkotika yang holistik dan komprehensif, berupaya meningkatkan daya tangkal individu dan masyarakat dari ancaman penyalahgunaan dan peredaran gelap narkotika, dengan program unggulan Desa Bersinar.

Di Provinsi NTB, telah terbentuk 60 Desa Bersinar yang telah dilakukan upaya sinergitas antar program-program yang mendukung pencegahan, pemberdayaan masyarakat, dan pelaksanaan rehabilitasi melalui program Intervensi Berbasis Masyarakat (IBM).

(Era Suherti)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments