P. Raya

Kesiapan UCI MTB 95 persen

PALANGKA RAYA - Kesiapan Balap Sepeda Gunung Dunia atau UCI MTB Eliminator World Cup 2022, hingga hari ini sudah mencapai 95 persen. Selain itu, Atlet Sepeda Nasional peserta UCI MTB dijadwalkan mulai berdatangan ke kota Palangka Raya, pada Kamis 18 Agustus 2022.

Hal itu disampaikan Ketua Panitia Pelaksana atau Organizing Committee (OC) H. Agustiar Sabran didampingi Ketua Harian ISSI Kalteng Rahmat Nasution Hamka, usai mengikuti Upacara HUT ke 77 RI di Kantor Gubernur Kalteng,  Kamis 18 Agustus 2022.

"Persiapan UCI MTB sampai hari ini sudah sekitar 95 persen. Di lapangan kita tinggal merapikan tribun penonton dan yang perlu dirapikan," kata H. Agustiar Sabran.

Anggota Komisi III DPR RI ini mengatakan, kepercayaan PB ISSI dan pemerintah pusat serta UCI kepada Kalteng sebagai tuan rumah Balap Sepeda Gunung, merupakan satu kado terindah. Sebab, Indonesia merupakan satu-satunya negera ASEAN yang dipercaya melaksanakan UCI MTB Eliminator World Cup 2022, dan itu berada di Kalimantan Tengah, tepatnya Kota Palangka Raya.

"Kejuaraan ini satu kebanggaan dan kado terindah bagi Kalteng dan Indonesia. Untuk itu, dukungan dan kerjasama semua pihak, baik itu TNI Polri, Kejaksaan, masyarakat Dayak, organisaai masyarakat, pemuda, dan termasuk rekan-rekan jurnalis sangat penting untuk suksesnya event internasional ini," ucapnya.

Agustiar menyampaikan, beberapa Atlet Sepeda Nasional dijadwalkan tiba di Kalteng mulai 18 Agustus 2022. Mereka merupakan peserta UCI MTB dan juga peserta pra event, yakni Kejuaraan Sepeda Gubernur Cup yang akan dilaksanakan pada 20 Agustus 2022.

"Besok sebanyak 27 Atlet Sepeda Nasional akan tiba di Kalteng. Mereka akan uji coba lintasan dan mereka juga mengikuti Kejuaraan Sepeda Gubernur Cup pada 20 Agustus 2022," ujarnya.

Sementara itu, Pemerintah Provinsi Kalteng memastikan mendukung penuh suksesnya kegiatan Balap Sepeda Gunung Dunia. Itu seperti disampaikan Gubernur Kalteng H Sugianto Sabran usai mengikuti upacara detik-detik Proklamasi Kemerdekaan Indonesia di Aula Jayang Tingang, Kamis 18 Agustus 2022.

"Saya sudah meminta SOPD terkait untuk mempercantik Kota Palangka Raya, dalam menyambut event Balap Sepeda Gunung Dunia ini. Ini sebagai bentuk keseriusan dukungan Pemprov Kalteng agar pelaksanaan berjalan sukses," tegasnya.

Gubernur juga meminta kepada Forkopimda Kalteng agar dapat bersinergi menyukseskan kegiatan balap sepeda tersebut. Selain keamanan dan ketertiban, dia juga meminta kenyaman tamu dari luar Kalteng dan mancanegara juga harus diutamakan.

"Saya selaku gubernur juga memohon dukungan dan doa masyarakat Kalteng, agar event ini berjalan sukses dan lancar. Sebab, ini kepercayaan yang sangat luar biasa dari UCI, Pemerintah Pusat, dan juga PB ISSI. Dan kita patut berbangga karena Kalteng dipercaya menjadi tuan rumah," pungkas Ketum Penprov ISSI Kalteng ini. 

(Deddi)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments