Kalteng

Keterbukaan Realisasi Anggaran Berdampak Positif dan Kurang KKN

KUALA PEMBUANG - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Seruyan menginginkan  dalam pelaksanaan atau sistem pemerintahan harus lebih mengedepankan asas transparansi dan akuntabilitas terkait anggaran yang daerah yang akan dikelola.

Wakil Ketua I DPRD Seruyan Bambang Yantoko mengungkapkan, hal ini dimaksudkan untuk dapat menciptakan kepercayaan timbal balik antar pemerintah dan masyarakat melalui penyediaan informasi serta menjamin kemudahan di dalam memperoleh informasi yang akurat dan jelas, dan setiap keputusan atau kebijakan yang diambil bisa diketahui langsung oleh masakat.

“Dalam pelaksanaan pemerintahan itu asas transparansi harus dikedepankan. Dengan demikian, seluruh lapisan masyarakat bisa mengetahui secara jelas terkait pelaksanaannya,” kata Bambang Yantoko, Jumat, 15/7/2022.

Keterbukaan pemerintah terhadap pengawasan oleh masyarakat dalam pelaksanaan pembangunan sangat penting. Ahal ini akan meningkatkan kepercayaan masarakat terhadap pengunaan anggaran daerah yang sesuai dengan anggaran yang sudah di targetkan. Keterbukaan ini dapat meminimalisir teradinya Korupsi, Kolusi maupun Nepotisme (KKN) dalam penyelenggaraan pembangunan sehingga pencapaian pembanguana bisa diwujudkan seperti target yang telah disepakati dan memberikan dampak positif bagi pemerintah daerah.

(Giya)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments