Kalteng

DPRD Minta Realisasi Target PAD

KUALA PEMBUANG - Jajaran Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Seruyan meminta kepada Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Seruyan melalui Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Seruyan agar terus mengejar capaian realisasi Pendapatan Asli Daerah (PAD) tahun anggaran 2022 ini.

Anggota DPRD Seruyan Harsandi menyampaikan bahwa realisasi PAD masih perlu kerja keras dari pihak pemkab untuk mencapai target yang telah di tentukan, dan perlu kerja nyata agar semua target bisa tercapai.

“Kami meminta agar jangan sampai lengah, kejar terus realisasi PAD ini agar bisa mencapai target yang sudah ditetapkan,”  ujarnya Jumat 15 Juli 2022.

Ia menjelaskan, saat ini sudah memasuki triwulan ketiga tahun anggaran berjalan. Dan seharusnya, realisasi PAD pada akhir triwulan dua tersebut sudah menyentuh angka 50 persen realisasi. “Karena ini sudah masuk awal triwulan tiga,” ujarnya.

Bertolak dari realisasi PAD pada tahun 2021 lalu yakni sebesar Rp87 miliar atau 63 persen dari target yang ditentukan yakni Rp137 miliar. Maka perlu dilakukan berbagai upaya dalam rangka meningkatkan realisasi PAD Seruyan pada tahun ini agar lebih maksimal.

“Tahun anggaran ini sudah berjalan setengah, artinya kita masih punya waktu untuk mengejar dan merealisasi target PAD tersebut. Manfaatkanlah waktu yang tersisa agar PAD kita bisa optimal. Berkaca dari tahun sebelumnya, tentu bisa kita jadikan acuan apa-apa saja kendalanya, sector mana saja yang masih belum maksimal dan lain-lain,” pungkasnya.

(Giya)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments