Kalteng

Ketua DAD Seruyan Lantik BATAMAD Zona Kecamatan SHT

KUALA PEMBUANG - Ketua Dewan Adat Daerah (DAD) Kabupaten seruyan Yulhaidir, melantik sekaligus mengukuhkan pengurusan Barisan Pertahan Masarakat Adat Dayak (BATAMAD) Zona Kecamatan dan Tim Desa Sekecamatan Seruyan Hilir Timur (SHT).

Dalam kesempatan tersebut ketua DAD Seruyan juga sekaligus Bupati seruyan melantik, Jaya Sebagai Ketua Zona Seruyan Hilir Timur priode 2022-2027, dan sekitar kurang lebih 300 orang pengurus serta anggota sekecamatan SHT. Ia berharap agar BATAMAD SHT, yang baru terbantuk bisa bersinergi dengan pemerintah kabupaten Seruyan dalam menjalankan tugas dan fungsinya kedepan mengamankan kepentingan masyarakat adat berdasarkan Pancasila dan UUD 1945.

“ Saya sebagai ketua DAD Seruyan sangat mengapresiasi setinggi-tingginya kepada BATAMAD Zona SHT dan Tim desa sekecamatan SHT, yang telah dilantik sebagi lembaga adat dayak yang berdiri dengan peraturan adat dayak yang menjadi payung hukum,” ujarnya, Kamis 8/9/2022.

Dirinya berharap agar BATAMAD zona SHT yang baru di lantik bisa menjalankan tugasnya dengan baik, dengan penuh tanggung jawab yang tentunya memerlukan perjuangan baik moril maupun materi denga spirit yang sejalan dalam menggatang utus masyarakat adat dayak.

“Dalam kesempatan ini saya sangat mengaharapakan, BATAMAD Zona Kecamatan dan Tim Desa SHT Priode 2022-2027, mampu menjembatani dan sebagai tolok ukur perjuangan yang berdaya guna serta mempunyai manfaat untuk kemaslahatan masyarakat adat dayak,” Pungkasnya.

(Giya)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments