Kalteng

Ketua DPRD Berharap, RSP Tumbang Samba Bisa di Operasikan 

KATINGAN – Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Katingan, Marwan Susanto berharap, Rumah Sakit Pratama (RSP) Tumbang Samba, bisa dioperasikan apabila sudah selesai pembangunannya.

Menurut Marwan, pembangunan RSP Tumbang Samba yang menghabiskan anggaran sekira 28 Miliar lebih, tidak perlu menunda-nunda, sehingga dapat dimanfaatkan masyarakat.

“Kalau memang pembangunannya selesai, sebaiknya segera beroperasi, sehingga masyarakat yang ada di daerah bagian atas, bisa mendapatkan pelayanan kesehatan secara cepat dan maksimal,” Ungkap, Marwan Susanto. Ketua DPRD Kabupaten Katingan, saat ditemui redaksi humabetang.com, di kediamannya, Senin (31/1/2022).

Bahkan, kata Marwan, Eksekutif khususnya dinas Kesehatan diharapkan dapat mengalokasikan anggaran, sehingga RSP Tumbang Samba, dapat beroperasi.

“Yang jelas, terkait dengan anggaran untuk mengoperasikan, itu ada di dinas terkait, karena mereka yang merencanakan, memprogramkan, kami selaku Legislatif, melihat dari sisi kebutuhan masyarakat, karena RSP ini dibangun, agar masyarakat di daerah atas, bisa mendapat pelayanan kesehatan yang lebih cepat dan maksimal,” tuturnya.

Selain itu, kata Marwan, sarana dan prasarana yang diperlukan, dapat di siapkan dengan baik, sehingga pada saat dioperasikan, RSP Tumbang Samba, dapat berjalan secara maksimal.

“Sarana dan prasarana, termasuk sumber daya manusia, harus dipersiapkan dengan matang, sehingga pada waktu dibuka pelayanannya, masyarakat benar-benar merasakan manfaat atas kehadiran RSP Tumbang Samba,” Tandasnya.

 

(Nofriyanto)

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments