Barsel

Ketua DPRD Memimpin Rapat Paripurna 11

BUNTOK - Ketua DPRD Barito Selatan Farid Yusran memimpin rapat Paripurna 11 masa persidangan 2 tahun sidang 2023, rapat Paripurna dengan agenda pendapat badan anggaran dan pemandangan umum fraksi pendukung dewan terhadap Ranperda tentang perubahan APBD 2023 sekaligus jawaban Pj Bupati atas Pendapat Badan Anggaran dan Pemandangan Umum Fraksi. 

Kegiatan itu diawalai disampaikannya pendapat badan anggaran DPRD Barito Selatan disampaikan oleh Jarliansyah. Sementara pemandangan umum fraksi terhadap Ranperda APBD perubahan 2023 yang dibacakan oleh masing-masing fraksi yakni fraksi PDI Perjuangan yang dibacakan oleh Tri Wahyuni, fraksi Golkar dibacakan oleh Zainal Abidin Awang, fraksi PKB di bacakan oleh Endah Puspa Dewi, fraksi nasdem partai persatuan pembangunan yang dibacakan oleh Baskarogra, serta fraksi gerakan demokrasi amanat nasional yang disampaikan oleh Muhamad Rizki Prasetya .

Pada prinsipnya kelima fraksi pendukung dewan sepakat ranperda yang telah disampaikan oleh penjabat Bupati Barito Selatan untuk dibahas dan dijadikan materi persidangan dan bahan pembahasan lebih lanjut sesuai prosedur dan mekanisme tata tertib yang berlaku.

Sedangkan Penjabat Bupati Barito Selatan Deddy Winarwan saat memberikan tanggapan mengucapkan terimakasih kepada DPRD Kabupaten Barito Selatan melalui badan anggaran atas pendapat badan anggaran yang telah menerima ranperda itu. Selain itu pj bupati juga menyampaikan terima kasih atas pemandangan umum dari fraksi PDI Perjuangan, fraksi Golkar, fraksi partai kebangkitan bangsa, fraksi nasdem partai persatuan pembangunan, dan fraksi gerakan demokrasi amanat keadilan yang menerima rancangan peraturan daerah Kabupaten Barito Selatan, tentang perubahan APBD tahun anggaran 2023 dan sepakat untuk dilakukan pembahasan lebih lanjut.

Deddy Winarwan berharap penjelasan itu dapat menjadi bahan pertimbangan dalam pembahasan antara DPRD dengan pemerintah daerah dalam rangka bersama-sama membangun bumi dahani dahanai tuntung tulus yang maju dan mandiri sehingga terciptanya kehidupan masyarakat yang sejahtera secara merata dan memiliki daya saing dilandasi iman dan taqwa.

Usai memimpin rapat Paripurna itu ketua dprd barito selatan farid yusran mentargetkan diawal bulan September pembahasan RAPBD perubahan 2023 itu selesai . Kegiatan itu dihadiri oleh Wakil Ketua I dan Wakil Ketua II dprd Hj Nyimas Artika dan Hj Enung Irawati, sejumlah kepala SOPD, Ketua KPU, Ketua bawaslu serta seluruh anggota DPRD setempat.

(Ary Mampas)

 

                                                                                                                          

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments