Barsel

SMP 4 Karau Kuala Butuh Perhatian Pemerintah

BUNTOK - SMP Negeri 4 Karau Kuala hingga saat ini masih berharap perhatian dari pemerintah barito selatan.  Pasalnya hingga saat ini masih SMP Negeri 4 tersebut kekurangan komputer untuk pelaksanaan ANBK, pihak sekolah sangat mengharapkan Kepada Pemerintah atau Dinas Instansi terkait. Menginginkan diberikannya server, terkait kegiatan ANBK tersebut, menurutnya bila mengandalkan orbit sering gangguan atau jaringan lelet.

Guna menunjang kegiatan belajar dan mengajar, Kepala Sekolah SMP Negeri 4 Karau Kuala, Deutmen mengharapkan kepada pemerintah maupun Dinas Instansi yang terkait, kiranya bisa memberikan bantuan komputer yang mencukupi, agar saat pelaksanaan ANBK Kepala Sekolah SMP Negeri 4 Karau Kuala deutmen, mengeluhkan belum adanya komputer di sekolahnya, sementara ruang lab komputer sudah dibangun sejak setahun lalu,untuk melaksanakan ANBK harus dilakukan secara sif atau bergantian

Deutmen kepada media ini mengutarakan sekolahnya memang pernah mendapatkan bantuan dari pemerintah berupa perangkat chrembook atau semacam netbook sebanyak 15 unit, namun chromebook yang dimiliki saat ini belum dapat memenuhi kebutuhan kegiatan ANBK, sehingga setiap pelaksanaan ANBK selalu dijadwalkan secara bergantian, menyesuaikan jumlah netbook yang ada. dengan kurangnya perangkat komputer itu tidak jarang setiap harinya kegiatan anbk berakhir hingga pukul 17.00 WIB.

Selain itu SMP Negeri 4 Karau Kuala juga dapat berjalan lancar dan lebih baik. Lebih lanjut Kepala Sekolah SMP 4 karau kuala mengatakaan Sekolah Dasar Negeri  Idan II Karau Kuala setiap ada kegiatan ANBK tingkat sekolah dasar selalu menumpang menggunakan perangkat komputer di SMP Negeri 4 Karau Kuala.

Deutmen berharap keinginan itu didengar oleh pemerintah atau dinas terkait kiranya dapat merealisasikan harapan tersebut, Agar kegiatan pembelajaran di sekolah itu dapat berjalan lancar seperti sekolah lain yang sudah memiliki komputer dan server.

(Ary Mampas)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments