Kalteng

Ketua DPRD Minta Masyarakat Kreatif Untuk Meningkatkan Perekonomian Keluarga

KUALA PEMBUANG - Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Seruyan , Zuli Eko Prasetyo berharap agar masarakat lebih keratif dalam meningkatkan ekonomi keluarga, dengan memanfaatkan lahan yang di miliki, sebagai sumber usaha. Apalagi, masih banyak lahan kosong yang bisa dimanfaatkan untuk berekebun.

Saat kunjungan ke bagian hulu, masih banyak lahan yang kosong, sehingga hal tersebut menjadi perhatianya agar warga masyarakat dapat diedukasi untuk memanfaatkan lahan yang belum dimanfaatkan.

“saya rasa dengan kondisi alam dan luas wilayah masyarakat bisa maju, terutama bagi masyarakat yang memiliki lahan, harus bisa memfaatkan han tersebut untuk peningkatan perekonomian keluarga, dengan ditanami apa saja yang bisa dimanfaatkan,” Ujarnya Jumat 28/10/2022.

Menurutnya jika masyarakat bisa kereatif dan inovatif harusnya lahan tersebut dapat di jadikan sebagi sumber usaha, dengan ditanami berbagi tumbuhan, baik sayur-sayuran atau buah-buhan yang nantinya bisa dijual sehingga bisa menjadi sumber pemasukan baru bagi ekonomi keluarga.

“tidak perlu dengan lahan yang luas, tapi bagaimana cara menfaatkan lahan yang ada di sekitar, dengan ditanami jenis sayuran atau buah-buahan. Saya rasa akan sangat bermanfaat bagi masyarakat itu sendiri, sebab hasil bisa dipetik untuk kebutuhan sehari-hari. Jika jumlahnya berlebih, maka bisa dijual sehingga menambah pemasukan bagi keluarga,” Pungkasnya.

(Giya)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments