Kalteng

Ketua DPRD Mura tegaskan penyelesaian pembangunan Fisik agar tepat waktu

Puruk Cahu – Ketua DPRD Murung Raya, Dr. Doni, M.Si menghimbau agar setiap pelaksanaan kegiatan pembangunan fisik tepat waktu dan berkualitas.

“Kami mendesak agar program pembangunan fisik TA 2022 selesai sesuai waktu yang telah disepakati. Apalagi sekarang sudah memasuki September 2022, jika ada program fisik segera dilaksanakan dan diuntaskan,” ujarnya, Jumat. (9/2/2022)

Doni mengambil topik ini dengan sangat serius. Berdasarkan pengalaman di masa lalu, dikhawatirkan kualitasnya akan menurun jika pembangunan ditunda. Seiring dengan skenario terburuk ketika kegiatan tidak selesai tepat waktu ketika masalah muncul. Akibatnya, masyarakat dirugikan karena kualitasnya tidak maksimal atau pekerjaan tidak selesai padahal anggaran sudah dialokasikan sejak awal.

“Sebagai tugas kontrol, kami di DPRD Mura segera mengingatkan masing-masing SOPD (Satuan Kerja Perangkat Daerah) untuk mempercepat pelaksanaan program fisik yang dianggarkan, karena ini juga akan menjadi acuan pengadopsian anggaran tahun 2022,” tambah Doni.

Hal lain yang harus diwaspadai pemerintah daerah saat ini adalah kenaikan harga minyak pemanas (BBM) yang mulai berlaku 1 Agustus 2022. Hal ini sedikit banyak berpengaruh kuat terhadap harga bangunan. bahan. disusun oleh masing-masing SOPD, tentunya juga berpengaruh terhadap capaian program fisik yang dilaksanakan,” ungkapnya.

(Ady Natha)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments