Kalteng

Peranan penting Kampung KB cegah Stunting

Puruk Cahu - Dengan adanya Program Kampung Keluarga Berencana (KB) yang terus berjalan hingga saat ini, tentu sangat berperan dalam menangani kasus stunting yang masih terjadi.

“kami berharap setiap tahun semakin optimal dalam penanggulangan stunting, sehingga jumlah kasus stunting dapat ditekan setiap tahunnya, khususnya di Kabupaten Murung Raya,” kata anggota Komisi I DPRD Murung Raya, Olivia Owiswanti, Kamis (1/9/2022).

Dia mengapresiasi komitmen pemerintah Murung Raya selama ini dalam mengatasi stunting. Tinggal bagaimana semua kabupaten di sekitarnya, mulai dari tingkat desa hingga kabupaten, bisa mendukung komitmen ini.

Ia juga mengaku mendukung penuh upaya memerangi penurunan tersebut. Hal ini sebagai bentuk tekad bersama para pembuat undang-undang untuk mengatasi gagal tumbuh kembang anak akibat gizi buruk yang parah.

“Saya mengajak semua pihak untuk berpartisipasi dalam memerangi stunting. Perusahaan besar, tokoh masyarakat, tokoh adat, tokoh agama dan pihak lainnya diharapkan ikut serta mengedukasi masyarakat untuk meningkatkan asupan gizi pada bayi, terutama pada usia 1.000 tahun pertama. untuk menghindari stunting," lanjutnya.

Selain itu, masyarakat juga didorong untuk meningkatkan kesadaran memenuhi kebutuhan gizi anak. Berbagai program dan bantuan yang diberikan pemerintah bertujuan untuk mengoptimalkan pencegahan dan pengobatan stunting dengan cepat.

(Ady Natha)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments