Kalteng

Ketua DPRD Murung Raya Dorong Sinergi APDESI untuk Pembangunan Desa

PURUK CAHU, – Dr. Doni SP MSi selaku Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Murung Raya, menghadiri musyawarah cabang I Dewan Pimpinan Cabang Asosiasi Pemerintah Desa Seluruh Indonesia (APDESI) Kabupaten Murung Raya. Dalam kesempatan tersebut, Doni memberikan sambutannya dan menekankan pentingnya peran APDESI sebagai wadah sinergi bagi pemerintah desa.

Doni menyampaikan bahwa APDESI merupakan wadah yang bermanfaat untuk membangun desa, yang merupakan akar dari negara. Saat ini, desa memiliki sumber daya alam yang menjadi kunci pembangunan.

Rabu 05/07/2023, Ia mengungkapkan, "Harapan kami APDESI dapat menjadi forum di mana para kepala desa dapat bersatu dalam visi mereka, berbagi informasi, dan berkolaborasi dalam menjalankan tugas pemerintahan untuk memajukan sosial, ekonomi, dan masyarakat di wilayahnya masing-masing," ungkapnya.

Melalui APDESI, diharapkan tercipta sinergi yang memungkinkan pertukaran informasi dan inovasi dalam pengelolaan sumber daya alam desa. Doni menegaskan bahwa desa tidak boleh hanya menjadi penonton, melainkan harus menjadi bagian aktif dalam pembangunan yang terintegrasi dengan wilayahnya.

(Ady Natha)

 

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments