Kalteng

Polres Mura Gelar Nobar Wayang Kulit dalam Peringatan Hari Bhayangkara ke-77

PURUK CAHU, –  Pagelaran acara yang disiarkan secara langsung melalui jalur virtual dari Markas Besar Polri Jakarta. Kegiatan ini mendapat dukungan langsung dari Kapolri, Jenderal Polisi Drs Listyo Sigit Prabowo. Acara tersebut digelar dalam rangka peringatan Hari Bhayangkara ke-77, Polres Murung Raya mengadakan acara nonton bareng (Nobar) wayang kulit dengan lakon Wahyu Cakraningrat.

Pada JUmat malam 07/07/2023, Bertempat di Mapolres setempat,  Forkopimda dan Kapolres Murung Raya bergabung dalam acara nobar, Acara ini dihadiri oleh Kapolres Murung Raya AKBP Irwansah, Ketua DPRD Mura Doni, Sekretaris Daerah Muara Hermon, Pasi Intel Kodim 1013/Mtw Lettu Inf Edi Sugiarto, sejumlah purnawirawan Polri, personel Polres, dan tokoh masyarakat Murung Raya.

Kapolres Mura AKBP Irwansah menjelaskan bahwa nobar ini merupakan gelar budaya yang menyajikan pagelaran wayang kulit dengan lakon "Wahyu Cakraningrat." Melalui pertunjukan seni budaya ini, mereka berusaha memupuk rasa cinta tanah air yang diwujudkan dalam bentuk seni budaya sesuai dengan kultur budaya yang ada.

Kapolres mengatakan, " Harpan kami dengan adanya kegiatan ini akan dapat memajukan budaya nusantara sebagai identitas besar bangsa Indonesia. Hal ini bertujuan untuk memperkuat rasa cinta tanah air, nasionalisme, dan kebangsaan di tengah keragaman yang ada di negara kita," ujarnya.

Pentas wayang kulit di Jakarta ini dihadiri oleh unsur TNI, Polri, serta berbagai elemen masyarakat. Acara ini juga disiarkan di seluruh Polda di seluruh Indonesia, mempererat semangat kebangsaan dan ketaatan kepada tugas-tugas Bhayangkara.

(Ady Natha)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments