Kalteng

Ketua DPRD Palangka Raya Semangati Kafilah Kalteng di MTQ Nasional XXIX

Banjar - Ketua DPRD Kota Palangka Raya, Kalimantan Tengah Sigit K Yunianto ikut hadir dalam perhelatan akbar Musabaqah Tilawatil Qur'an (MTQ) Tingkat Nasional ke XXIX di Kalimantan Selatan yang diikuti sebanyak 1.676 peserta dari 34 provinsi yang digelar di Astaka Utama Kiram Park, Kabupaten Banjar, Kalimantan Selatan, Rabu (12/10/2022) dan dibuka secara resmi oleh Wakil Presiden Ma’ruf Amin.

Saat dibincangi awak media, Kamis 13 Oktober 2022, Sigit mengungkapkan harapannya kafilah MTQ dari Kalimantan Tengah bisa meraih hasil yang maksimal dan membawa nama harum buat daerah.

"Sambut MTQ Tingkat Nasional ke XXIX ini sebagai ajang silaturahmi pasca pandemi, sportifitas dalam meraih prestasi adalah tujuan awal Kafilah dari Kalimantan Tengah, khusunya Palangka Raya, Kemenangan bukan harga mati namun perjuangan mutlak dilakukan" imbuhnya.

Sigit menambahkan, tidak mudah meraih sebuah prestasi di ajang nasional seperti ini. Selain diikuti peserta dari berbagai provinsi lain yang memiliki skil dan mental dalam MTQ, ia berharap peserta asal Kalteng jangan sampai kalah mental.

Ia sangat yakin, para peserta asal Kalteng selain memiliki pengalaman juga sudah melalui seleksi yang cukup ketat di Kalteng dan siap menghadapi peserta dari provinsi lainnya yang juga memiliki target menjuarai bidang yang diperlombakan.

Ketua DPRD Kota Palangka Raya ini selanjutnya  berpesan kepada  seluruh Kafilah asal Kalteng agar tetap menjaga stamina, sehingga pada perlombaan bisa tampil maksimal dan dapat memboyong penghargaan sebagaimana di-harapkan seluruh masyarakat Kalimantan Tengah. 

(Samhadi)

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments