P. Raya

Sahli Bidang KSDM Hadiri Penutupan Latsar Gelombang V

PALANGKA RAYA - Staf Ahli (Sahli) Gubernur Bidang Kemasyarakatan dan Sumber Daya Manusia Suhaemi mewakili Gubernur Kalteng menutup secara resmi Pelatihan Dasar (Latsar) CPNS gelombang V golongan III dan golongan II angkatan XIII, XIV, XV, bertempat di Kantor Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM) Prov. Kalteng, Jumat 14 Oktober 2022. 

Suhaemi menyatakan saat ini dunia telah memasuki era revolusi industri 4.0, yakni menekankan pada pola digital economy, artificial intelligence, big data, dan robotic, atau yang dikenal dengan fenomena disruptive innovation.

"Salah satu upaya kita adalah memperbaiki pelayanan publik dengan memberi bekal pengetahuan dan wawasan kepada aparatur, melalui pelatihan-pelatihan yang bertujuan untuk meningkatkan pengetahuan dan memperluas wawasan serta menanamkan karakter sebagai perekat persatuan dan kesatuan bangsa," ungkapnya. 

Suhaemi berharap para peserta mampu mengadaptasi dan mengimplementasikan semua materi pembekalan yang sudah didapatkan ke dalam pelaksanaan tugas dan fungsinya sehingga mampu meningkatkan kinerja di instansinya masing-masing, dalam rangka terciptanya ASN BerAKHLAK untuk mewujudkan Kalteng Penuh keBERKAHan. 

Pada kesempatan yang sama, Kepala Bidang Pengembangan Kompetensi Manajerial BPSDM Ima Kulata menyampaikan dalam laporannya bahwa peserta Latsar CPNS Prov. Kalteng gelombang V tahun 2022 berjumlah 238 orang yang berasal dari Kabupaten Barito Utara, Kabupaten Gunung Mas, Kabupaten Katingan dan Perangkat Daerah di lingkungan Pemprov. Kalteng. 

"Peserta memulai proses pembelajaran di BPSDM Kalimantan Tengah dimulai tanggal 22 Juli sampai dengan 13 Oktober 2022 dan terdiri dari On Campus I/Distance Learning dari Tanggal 22 Juli sampai dengan 23 Agustus 2022, Off Campus tanggal 24 Agustus sampai dengan 5 Oktober 2022 dan On Campus 2/Classical tanggal 6 sampai dengan 13 Oktober 2022," jelasnya. 

Turut hadir Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Prov. Kalteng Linae Victoria Aden, Kepala BKD/BKPP/BPSDM kabupaten/kota, serta para peserta Latsar.

(Deddi)

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments