Kalteng

Ketua DPRD Seruyan Berharap Agar Progam  Yang Di Ajukan Tidak Asal-Asalan Saat Pembahasan APBD 2023

KUALA PEMBUANG - Kalangan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Seruyan meminta kepada Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Seruyan melalui Satuan Organisasi Perangkat Daerah (SOPD) terkaitnya agar jangan sampai asal-asal dalam merencanakan program.

Ketua DPRD Seruyan Zuli Eko Prasetyo mengatakan, hal tersebut menanggapi pembahasan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Seruyan tahun anggaran 2023 yang tengah dihadapi. Hal tersebut dimaksudkan guna memberikan dampak yang baik bagi pembangunan daerah, makanya dibutuhkan pemikiran yang cermat agar tujuan yang didapat dapat dilaksanakan dengan baik.

“Saat ini kita sedang menghadapi pembahasan APBD tahun anggaran 2023. Saya minta SOPD dalam merencanakan program itu harus matang dan jangan sampai asal-asalan, sebab ini merupakan tanggung jawab yang besar bagi pembangunan dan keberhasilanya harus benar-benar bisa di pertanggung jawabkan,” katanya di Kuala Pembuang, Senin 1/8/2022.

Dijelaskannya, karena perencanaan program yang matang ini nantinya akan sangat berpengaruh terhadap kemajuan pembangunan dan kesejahteraan masyarakat sehingga rancangan anggaran yang di ajukan benar-benar dipikirkan dengan matang supaya saat disetujui bisa benar-benar dikerjakan dan akan membawa dampak positif bagi daerah.

“Program-program itu nantinya akan direalisasikan pada tahun 2023 yang akan datang, dan kita sama-sama sepakat bahwa penggunaan APBD itu harus memberikan dampak positif serta dirasakan manfaatnya oleh seluruh lapisan masyarakat,” ujarnya.

Maka dari itu, ia meminta seluruh jajaran SOPD agar merencanakan program dengan matang agar hasil yang diperoleh sesuai dengan apa yang diharapkan dan dapat di bahas disetiap komisi-komisi dan dapat disetujui karena program yang diajukan benar-benar bisa di pertanggung jawabkan dan masuk akal, sehingga mempersingkat waktu guna mempercepat pembangunan daerah.

(Giya)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments