Kalteng

Peyaluran Pupuk Bersubsidi Harus Tepat Sasaran Kepada Petani

KUALA PEMBUANG - Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Seruyan Bejo Riyanto meminta kepada pemerintah daerah melalui dinas terkaitnya agar bisa mengawasi pendistribusian pupuk bersubsidi agar tepat sasaran kepada petani, guna membatu para petani dalam meningkatkan hasil perkebunanya.

Terkait hal tersebut dirinya meminta kepada DKPP ( Dinas Ketahan Pangan dan Pertanian) agar lebih aktif dalam memantau pendistribusian pupuk bersubsidi yang telah diberikan oleh pemerintah, sebab sampai saat ini banyak keluhan dari petani yang tidak kebagian pupuk bersunsidi tersebut.

“Dalam hal ini yang sangat berperan aktif adalah pihak DKPP yang menangani terkait penyaluran pupuk bersubsidi, sebab stok yang diberikan harus benar-benar diawasi penggunaanya jangan sampai ada yang mengambil melebihi jatah yang telah ditetapkan yang nantinya berakibat ada sebagian petani tidak kebagian jatah pupuk bersubsidi tersebut,” ujarnya Selasa 2/8/2022.

Menurutnya penyaluran pupuk bersubsidi telah ada regulasinya karena dibatasi sehingga jangan ada yang melebihi batas dalam pengambilan. Dirinya pun memngingatkan jangan sampai ada oknum yang berada di luar lingkup pertanian bisa mendapatkan pupuk yang telah disubsidi tersebut karena peruntukan pupuk bersubsidi adalah bagi petani bukan perusahaan sehingga jangan sampai ada pihak dari luar kententuan tersebut bisa menggunakan pupuk yang telah disiapkan itu.

“Karena itu saya sangat berharap agar penyaluran pupuk bersubsidi tersebut benar-benar tetpat sasaran dan tidak boleh tebang pilih, artinya penerima pupuk bersubsidi adalah benar-benar masarakat yang berprofesi petani, sehingga pupuk tersebut benar-benar bermanfaat bagi mereka bukan hanya memberikan keuntungan bagi oknum-oknum tertentu di luar petani tersebut,” pungkasnya.

(Giya)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments