Seruyan

Ketua DPRD Seruyan Dukung Usulan Penambahan Alsintan

SERUYAN - Kalangan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Seruyan mendukung penuh wacana yang dilontarkan Pemerintah Kabupaten Seruyan melalui Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian (DKPP) untuk menambah alat mesin pertanian (alsintan) guna memajukan pertanian di Seruyan.

Ketua DPRD Seruyan Zuli Eko Prasetyo menyampaikan bahwa dengan adanya wacana penambahan alsintan dari DKPP sangat menyabut baik, sebab dengan adanya alsintan yang memadai diharapkan dapat memajukan petani di Seruyan.

“Saya sangat mendukung langkah pemerintah daerah yang akan melakukan pengadaan atau penambahan alsintan yang ada di DKPP, ini merupakan hal yang positif sebab dengan  tersedianya alsintan tentunya akan berdampak pada kemajuan petani di Seruyan ini,” Ujarnya selasa 2/5/2023.

Dengan adanya rencana penambahan alsintan tersebut pihaknya berharap agar DKPP dapat meningkatkan hasil pertanian di Seruyan, dengan program kerja yang jelas tentunya hal tesebut bisa tercapai.

Terlebih lagi alsintan tentunya akan memberikan dampak sangat positif terhadap kemajuan sektor pertanian yang ada, sebab keberadaan alsintan memegang peranan sangat penting untuk mendukung produktifitas pertanian masyarakat.

“Saya hanya mengingaktkan agar manajemen dan sirkulasi bisa berjalan dengan baik. Karena pertanian merupakan salah satu sektor penyangga ekonomi masyarakat, agar di perhatikan dengan benar.  Jangan hanya kalangan atau kelompok tertentu saja yang dapat memakai alsintan tersebut, harus adil dan merata,” jelasnya.

(Giya)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments