Kalteng

Ketua DPRD Seruyan Dukung Wacana Menaikan Kelas RSUD Hanau

KUALA PEMBUANG - Kalangan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Seruyan sangat mendukung dengan adanya wacana dari pemerintah Provinsi Kalimatan Tengah untuk menjadikan Rumah Sakit Umum Daerah Hanau menjadi RSUD Bertaraf kelas B.

Ketua DPRD Seruyan Zuli Eko Prasetyo, mengatakan bahwa pihaknya sangat mendukung sekali atas adanya wacana dari pemerintah Provinsi untuk menjadikan RSUD Hanau menjadi menjdi kelas B, demi meningkatkan kualitas dan Pelayanan RSUD tersebut.

“kami sangat menyambut baik rencana dari Provinsi mau menjadikan RSUD Hanau ditingkatkan menjadi Kelas B, sehingga bisa melayani masyarakat di wilayah tersebut yang posisinya jauh dari ibu kota,” ujarnya senin 19/9/2022.

Lebih lanjut, dirinya menjelaskan bahwa dengan naiknya kelas RSUD Hanau tersebut tentu segala fasilitas dan  sarana pendukung lainya pastinya akan meningkat, sehingga bisa dijadikan Salah satu Rujukan untuk masarakat berobat kususnya di wilayah Hanau dan sekitarnya.

“Ini merupakan kabar baik bagi masarakat untuk mendapatkan pelayanan kesehatan, terutama yang di daerah, sehingga masyarakata yang mengalami masalah kesehatan yang sangat urgensi, bisa ditanganai dengan jarak yang tidak jauh dan dengan pelayanan yang memadai tanpa di rujuk ketempat yang jauh, serta memakan waktu dan biaya besar,” Pungkasnya.

(Giya)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments