Kalteng

Ketua DPRD Seruyan Minta Penyaluran BBM Subsidi ke Nelayan Dikembalikan Ke SPBN

KUALA PEMBUANG - Ketua DPRD Seruyan Zuli Eko Prasetyo, mendesak kepada pihak terkait agar segera mengalihkan pengelolaan Bahan Bakar Minyak (BBM) subsidi jenis solar untuk nelayan ke Stasiun Pengisian Bahan Bakar Nelayan (SPBN) yang ada di Tempat Pelelangan Ikan (TPI) di Desa Sungai Undang, Kecamatan Seruyan Hilir.

Dirinya berharap penyaluran BBM bagi para nelayan melalui SPBN sudah bisa di laksanakan karena yang mengambil solar tentunya hanya para nelayan tidak tercampur dengan pihak lainya, dan pihak pengelola yang sementara ini menyalurkan BBM subsidi untuk nelayan tersebut juga sudah menyampaikan terkait hal itu kepada pihaknya.

“Saya sudah ada komunikasi dengan APMS, mereka juga menginginkan agar pengelolaan BBM subsidi jenis solar untuk nelayan ini segera dikembalikan ke SPBN, agar memudahakan mendata siapa saja yang mengambil jatah BBM subsidi tersebut,” katanya di Kuala Pembuang, Rabu 9/11/2022.

Pihaknya berharap dengan pengembalian penyaularan BBM subsidi jenis solar ke SPBN masalah pembagian solar ke nelayan dapat segera teratasi, sebab akan memudahkan dalam pengawasan serta pendataan siapa saja yang mengabil BBM subsidi tersebut. Dengan begitu, maka dapat meminimalisir terjadinya penyelewengan atau penyalahgunaan distribusi BBM subsidi tersebut.

“kalau nanti sudah di tetapkan di SPBN yang berada di TPI tentu akan lebih mudah melakukan pengawasanya. apa bila ada masarakat yang membawa kendaraan yang mengambil solar ke sana sudah tentu itu tidak  benar, karena kalau nelayan memakai kapal atau kelotok sehingga semua pihak bisa ikut memantau agar penyelewangan BMM subsidi bagi nelayan bisa dijaga,” ujarnya.

(Giya)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments