Kalteng

Ketua KPU Murung Raya Lantik 375 Anggota PPS

PURUK CAHU - Pelantikan dan pengambilan sumpah terhadap 375 anggota PPS atau panitia pemungutan suara atau disingkat dengan PPS pemilu 2024 oleh ketua KPU  berlangsung di GPU tira tangka balang kota Puruk Cahu, Kabupaten Murung Raya.

Ketua komisi pemilihan umum sanjaya dalam pidatonya mengharap-kan pelaksanaan pemilu 2024 hendaknya aman dan damai serta berkualitas, sehingga masyarakat dapat leluasa menyalurkan hak politiknya di tempat pemungutan suara atau TPS.

Anggota PPS juga harus berkoordinasi dengan kepala desa setempat dan lainnya agar pelaksanaannya tidak ada masalah yang bisa mengganggu kelancaran dan kesuksesan pemilu 2024.

Selain itu anggota PPS juga harus menginformasikan seluas luasnya kepada masyarakat supaya mengetahui penyelanggaraan pemilu 2024, sehingga partisipasi pemilih meningkat dari pemilu tahun sebelumnya.

Sesuai dengan jadwal yang di tentukan berjalan lancar saat acara pelantikan. Setelah pelantikan ini akan ada bimtek untuk anggota PPS bagi yang sudah dilantik sebagai pembelajaran kepada penyelanggara pemilu dalam menjalankan tugas sesuai fungsinya.

 

(Rahmadi)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments