Kalteng

Ketua RT Kelurahan Kasongan Lama,Salurkan Bantuan Korban Banjir

KATINGAN - Ketua RT.17, RW.04, kelurahan Kasongan lama, kecamatan Katingan Hilir. Kabupaten Katingan. bersama warga dan keluarga bagikan bantuan bagi korban banjir di Katingan. Rabu/8/9/2021.

Kabupaten Katingan merupakan daerah terparah dilanda banjir tahun ini. Belasan ribu jiwa terdampak banjir, akibat meluapnya Sungai Katingan dan Sungai Samba. Parahnya banjir menyebabkan Kalimantan Tengah ditetapkan sebagai Tanggap Darurat Banjir.

Banyaknya korban menggugah keprihatinan semua kalangan, salah satunya Guruh Hamud, seorang warga Katingan yang  juga Ketua RT di Kelurahan Kasongan Lama. Bersama warga dan teman ia memasak, mengemas dan membagikan makanan kepada Korban banjir di Kasongan.

Menurutnya kegiatan ini berawal dari  inisiatif sendiri bersama keluarga untuk mengumpulkan dana, membuat serta membagikan makanan secara langsung kepada warga Katingan yang terdampak banjir. Kegiatan ini akan  dilanjutkan dengan mengatasnamakan RT 17/RW 04, karena banyaknya simpati warga yang ingin memberikan bantuan melalui RT serta beberapa donatur yang memberikan bantuannya dengan suka rela.

PNS yang hobi olah raga trail ini berharap, bantuan yang di berikan bisa bermanfaat bagi korban banjir  dan dapat menginspirasi pihak lain untuk ikut berbagi.

Bantuan yang diharapkan bisa beragam. Namun saat ini yang sangat dibutuhkan adalah makanan, sembako serta obat obatan. Guruh mengucapkan terimakasih kepada keluarga,warga dan para donatur yang banyak membantu kegiatan ini.

Kondisi air saat ini, masih tinggi dan belum bisa dilalui dari Kasongan menuju Sampit. Begitu juga sebaliknya. Jalan masih di tutup,namun pada Kamis pagi 8/9/2021/ air mulai surut sekitar 10-20 cm.

(Altius Utama)

 

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments