P. Raya

Khemal Nasery  Atasi Polusi Dengan Kendaraan Berbasis Listrik 

PALANGKA RAYA - Anggota DPRD Palangka Raya Khemal Nasery menilai penggunaan kendaraan ramah lingkungan di masa mendatang menjadi salah satu solusi penanganan polusi berlebih yang menyebabkan kualitas udara memburuk.

Dia mendorong agar penggunaan kendaraan listrik bisa dioptimalkan karena mempunyai pengaruh cukup besar terhadap kualitas udara.

“Kualitas udara sangat esensial bagi kesehatan kita, makanya tidak bisa dianggap sepele begitu saja. Harus ada komitmen memperbaiki kualitas udara demi masa depan generasi penerus kita,” katanya, pada Sabtu. 30 Juni 2023.

Dampak dari polusi udara tersebut, lanjutnya, memang tak serta-merta langsung dirasakan dalam sehari atau dua hari. Namun bisa memicu penyakit pada masyarakat. Sehingga harus ada perbaikan yang dilakukan demi tercipta kualitas udara yang baik. Salah satu caranya dengan menekan kualitas udara yang buruk adalah dengan mengurangi emisi dari kendaraan bermotor

Oleh karena itu, pihaknya mendukung upaya Pemerintah mensosialisasikan penggunaan kendaraan ramah lingkungan, yakni kendaraan berbasis listrik, kepada masyarakat lewat berbagai program.

Politisi Fraksi Golkar ini juga mendorong pemerintah untuk memperbanyak program peralihan dari kendaraan yang menggunakan bahan bakar minyak (BBM) beremisi tinggi ke kendaraan listrik. 

(Deddi)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments