P. Raya

Khemal Nasery Manfaatkan Platform Digital Pasarkan Produk UMKM

PALANGKA RAYA - Khemal Nasery mengimbau, pelaku UMKM untuk dapat memiliki pemahaman tentang literasi digital. Sebab era digital tidak hanya mengubah interaksi sosial, namun juga meningkatkan efisiensi di dalam model bisnis. 

Digitalisasi diyakini menjadi salah satu faktor yang dapat memastikan, UMKM tidak kolaps ditengah persaingan yang semakin ketat. Pelaku UMKM yang semula hanya memasarkan, produk lewat jalur konvensional kini didorong untuk dapat memanfaatkan platform digital. Hal ini menjadikan pemasaran produk tidak lagi terhambat administrasi dan wilayah.

Hal itu juga yang membuat banyak usaha mampu bertahan, bahkan berkembang, karena memanfaatkan teknologi.

“Kami juga meminta kepada pemerintah untuk terus memberikan bimbingan kepada UMKM, seperti melalui pelatihan tentang pemanfaatan digital dalam mengenbangkan usaha,” katanya Kamis 11 Juli 2024.

Menurut Khemal, pemahaman literasi digital akan sangat membantu para pelaku usaha dalam mengembangkan bisnis. Dengan pengetahuan yang memadai tentang teknologi dan pemasaran digital, mereka dapat lebih efektif bersaing di pasar yang semakin ketat. Bahkan langkah ini tidak hanya akan memperluas jangkauan pasar, tetapi juga dapat menciptakan lapangan kerja baru dan meningkatkan perekonomian lokal secara keseluruhan. 

(Deddi)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments