P. Raya

Khitanan Massal Dalam Rangkaian Hut Ke - 65 Kodam XII/Tpr Tahun 2023 .

PALANGKA RAYA - Kegiatan Dilaksanakan di Balai Berkah dan Aula Makorem 102/Pjg Jl. Imam Bonjol No. 05 Kel. Palangka, Kec. Jekan Raya, Kota Palangkaraya, Provinsi Kalteng Korem 102/Pjg melaksanakan, Kamis (6/7/2023).

Dalam sambutannya Danrem 102/Pjg Brigjen TNI Bayu Permana menyampaikan terimakasih bahwa hari ini bisa berkumpul di acara khitanan massal dalam rangka memperingati HUT ke-65 Kodam XII/Tpr Tahun 2023.

"Saya sampaikan ucapan terima kasih juga kepada seluruh panitia serta pihak-pihak yang terlibat, sehingga acara khitanan massal ini dapat terlaksana dengan baik,"ucap Danrem.

Khitan bertujuan untuk kesehatan jasmani dan rohani. Dan semoga anak - anak yang melaksanakan Khitanan di Aula Berkah Makorem ini Bermanfaat menjadi kenangan dimasa akan datang dan kebanggaan tersendiri bagi mereka di kemudian hari.

"Kita doakan, mudah-mudahan anak yang baru dikhitankan ini benar-benar menjadi anak yang soleh, berbakti kepada kedua orang tuanya, berguna bagi Nusa dan Bangsa.

Khitanan massal ini merupakan kegiatan Mulia dan dapat menjalin tali silaturahim serta sebagai wujud tali kasih sumbangsih dan kepedulian kepada masyarakat terutama bagi masyarakat  yang   kurang mampu,"tambahnya.

Pada kesempatan yang sama di laksanakan pemberian secara simbolis Bingkisan dari Danrem 102/Pjg kepada perwakilan peserta khitanan.  Untuk diketahui bahwa kegiatan Khitanan Massal juga dilaksanakan serentak di Kodim Kodim jajaran Korem 102/Pjg dan di siarkan langsung secara Virtual.

Turut hadir pada kegiatan tersebut diantaranya Ketua DPRD Prov. Kalteng, Danrem 102/Pjg, Kasrem 102/Pjg, Para Kasi Kasrem 102/Pjg, Dandim 1016/Plk, Dandenkesyah 12.04.02 plk, Para Dan/Ka Balak/Rem 102/Pjg, Ketua MPW Pemuda Pancasila Prov. Kalteng, M. Syauqi, Ketua Persit KCK Koorcab Rem 102/Pjg beserta pengurus, Tim medis, Peserta Khitan dan para orang tua Pendamping peserta.

 

(Era Suherti)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments