P. Raya

KIE Bijak Memilih Obat Antibiotik yang Tepat

PALANGKA RAYA - Kegiatan Komunikasi Informasi atau yang di sebut KIE diadakan Di Aula kantor Gubernur,Jl.G.Obos Kota Palangka Raya Kalimantan Tengah. BPOM menggandeng para pelajar dan mahasiswa, Perwakilan PKK dan perwakilan dari Instansi Kota Palangka Raya, untuk mengikuti kegiatan KIE.

Plt BPOM Propinsi Kalimantan Tengah menggandeng Mahasiswa untuk menjadi Duta Jamu Aman di komsumsi. Tugas duta ini adalah menyebar luaskan informasi melalui kegiatan Komunikasi, Informasi, dan Edukasi (KIE) kepada lingkungan sekitar.

Pembentukan Duta Jamu Aman merupakan salah satu wujud  pemberdayaan masyarakat yang dilakukan oleh BPOM. Duta ini akan berperan sebagai influencer dalam peningkatan pemahaman masyarakat sehingga terwujud konsumen cerdas dan berdaya yang mampu memilih dan mengonsumsi obat tradisional yang aman.dan pemakaian obat Antibiotik. 

“Dimulai pada tahun 2021 dengan 25 orang Duta dan berkembang hingga 258 Duta pada tahun 2022 ini. Siapa tertarik jadi Duta Jamu Aman? Beraksi dan berkontribusi menyebarkan informasi dan kebaikan secara langsung di tengah masyarakat,” ajak Yani, Kepala Plt BPOM Propinsi Kalimantan Tengah

Dalam kegiatan BKO sebagai Narasumber dari Dinkes Propinsi Kalimantan Tengah, dr. Damar dengan materi Penggunaan Antibiotik yang tepat dan upaya  pengendlian Resintensi, Narasumber berikutnya dr. Fitrianto mewakili Ketua PKK Propinsi Kalimantan Tengah Ivo Sugianto Sabran yang tidak bisa hadir karna ada kegiatan di luar kota. Demikian dijelaskan  Plt BPOM Yani Ardianti, SF, Apt,  Msc, dan Wiwik Wiranti S, Spi, Apt.

 

(Era Suherti)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments